Layar Sentuh _ Mengenal Cara Kerja Layar Sentuh

Layar Sentuh _ Mengenal Cara Kerja Layar Sentuh : Sebuah layar sentuh (Touch Screen) layar komputer layar yang juga merupakan perangkat input. Layar sensitif terhadap tekanan, pengguna berinteraksi dengan komputer dengan menyentuh gambar atau kata-kata di layar.

Jenis-Jenis Layar Sentuh

Ada tiga jenis teknologi layar sentuh:

Resistif: Sebuah panel sentuh resistif layar dilapisi dengan lapisan konduktif dan resistif elektrik tipis logam yang menyebabkan perubahan dalam arus listrik yang terdaftar sebagai acara sentuhan dan dikirim ke pengontrol untuk diproses. Panel layar sentuh resistif umumnya lebih terjangkau namun hanya menawarkan 75% dan lapisan kejelasan bisa rusak

Pelajari Lebih Lanjut

Desktop dan laptop
CIO pasar menengah Sumber Daya

oleh benda tajam. Panel layar sentuh resistif tidak terpengaruh oleh elemen-elemen
luar seperti debu atau air.

Gelombang permukaan: Permukaan teknologi gelombang menggunakan gelombang ultrasonik yang melewati panel layar sentuh. Ketika panel disentuh, sebagian gelombang diserap. Perubahan dalam gelombang ultrasonik register posisi acara sentuhan dan mengirimkan informasi ini ke controller untuk diproses. Permukaan panel sentuh layar gelombang yang paling maju dari tiga jenis, tetapi mereka bisa rusak oleh unsur-unsur luar.

Capacitive: Sebuah panel sentuh kapasitif layar dilapisi dengan bahan yang menyimpan muatan listrik. Ketika panel disentuh, sejumlah kecil biaya yang ditarik ke titik kontak. Sirkuit yang terletak di setiap sudut panel mengukur tuduhan itu dan mengirim informasi ke controller untuk diproses. Panel layar sentuh capacitive harus disentuh dengan jari tidak seperti gelombang panel resistif dan permukaan yang dapat menggunakan jari dan stylus. Kemampuan layar sentuh tidak terpengaruh oleh elemen luar dan memiliki kejelasan yang tinggi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...